Jumat, 29 April 2011

my life is advanture

Hidup adalah Petualangan

Kehidupan kita mempunyai potensi untuk menjadi perjalanan yang indah, penuh dengan saat-saat bergairah dan pengalaman yang menakjubkan. Kehidupan bisa menjadi perjalanan yang menggairahkan bila kita membuka diri untuk menjelajah semua yang tersedia bagi kita. Petualangan adalah hasil dari kesediaan kita untuk hidup dengan semangat yang menggelora.

Suatu petualangan bisa membuat darah kita mengalir deras dan jantung kita berdebar-debar penuh harap sementara kita mengembang melampaui apa yang kita anggap sebagai keterbatasan kita sebagai manusia. Petualangan juga bisa memperluas cakrawala dan membawa kita ke dalam dunia baru yang menggairahkan. Ketika kita menyelami semangat bereksperimen dengan pilihan-pilihan kemungkinan baru dan berani mengambil resiko, disanalah kita belajar nilai dari petualangan dalam hidup kita.

Kecenderungan untuk berpetualang sebenarnya sudah ada dalam diri anak-anak kecil. Kita semua terlahir dengan suatu perasaan akan adanya keajaiban, yang mendorong kita untuk menjelajah. Anak kecil adalah guru yang terbaik dalam kemampuannya berpetualang dalam menjelajah. Lihatlah anak kecil kebanyakan selalu ingin tahu dan ingin mencoba dan siap untuk mencoba apa saja. Mereka tidak terkekang oleh ketakutan akan celaan atau kegagalan.

Aku ingat sewaktu melompat dari atas tebing air terjun, untuk menuju ke tebing aku harus berenang di bawah derasnya air yang mengalir dari air terjun di atasnya, dan setelah berhasil aku harus memanjat tebing untuk mencapai tempat untuk melompat, aku sangat takut tetapi di satu sisi aku ingin membangkitkan kembali keajaiban keberanian petualangan-petualangan yang pernah aku alami masa kecil. Dan akhirnya aku berhasil melompat dengan mengalahkan semua ketakutan-ketakutanku.

Rasa keajaiban seperti anak-anak perlu dicetuskan kembali dalam diri kita agar kita bisa bergairah dari penemuan-penemuan baru. Pikirkan kembali semua petualangan-petualangan yang sudah kita alami sepanjang hidup kita. Saat kita melakukan lompatan penuh kepercayaan dan mengembang melampaui rasa nyaman, itulah hadiah-hadiah berharga, karena bisa mengingatkan akan kebahagiaan yang tersedia bagi kita bila kita menjalani kehidupan ini penuh dengan kegembiraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentarlah yang bermanfaat