Rabu, 29 Februari 2012

Dalglish: Jangan Lama-lama Berpesta, Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kamis, 01/03/2012 02:04 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
FOTO:Getty Images/Paul Gilham
Liverpool - Kenny Dalglish meminta Liverpool segera melupakan euforia kemenangan di Piala Liga Inggris, karena The Reds masih punya target lain yang tak kalah pentingnya yakni finis di empat besar.

Kesuksesan menundukkan Cardiff City akhir pekan lalu di partai final membuat Liverpool jadi tim tersukses di Piala Liga Inggris dengan delapan gelar. Lebih dari itu, titel itu jadi yang pertama dalam enam tahun terakhir.

Para pemain dan fans Liverpool tentu boleh berpesta atas kesuksesan ini. Meskipun "hanya" Piala Liga Inggris, tapi trofi tetap sebuah trofi dan ada kebangaan tersendiri jika memenanginya.

Tapi Dalglish sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar segera "beranjak" dari pesta kemenangan itu dan berkonsentrasi ke Liga Inggris untuk bisa merebut tiket ke Liga Champions.

"Kami harus menikmati apa yang telah kami capai, tapi kami tahu kami harus segera menatap ke depan," tukas Dalglish di ESPN Star.

"Setiap orang senang akan kemenangan di Wembley, tapi ketika Anda menyukai sesuati dan Anda menikmatinya, itu akan membuat Anda sedikit ragu untuk bisa kembali ke sana," lanjutnya.

Saat ini Liverpool sendiri masih berada di ketujuh dan berselisih tujuh poin dengan Arsenal di urutan keempat. Lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini di Anfield.

Kemenangan adalah harga mati bagi The Anfield Gank jika mereka masih ingin mengakhiri musim di posisi empat besar. Selain itu pula Liverpool masih punya kans meraih gelar di Piala FA di mana mereka sudah mencapai perempatfinal.

"Tapi jalan kami masih panjang di musim ini. Saya tidak ingin terlalu terlarut akan sukses di hari Minggu lalu, tapi kami harus realistis."

"Saya yakin kami akan segera menatap ke depan dan semakin membaik. Tapi kami tidak akan melakukannya jika kami berpikir telah mendapat kesuksesan itu," pungkasnya.



( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentarlah yang bermanfaat