Rabu, 29 Februari 2012

Penerbangan Ditunda, Penumpang Garuda di Cengkareng Kesal

Nurvita Indarini - detikNews
Kamis, 01/03/2012 00:05 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
penumpang Garuda kesal/Danang Prihantoro
Jakarta Pesawat Garuda jurusan Jakarta-Yogyakarta dengan nomor penerbangan GA 218 seharusnya terbang pukul 19.30 WIB. Namun penerbangan ditunda. Ketika sudah duduk di pesawat, penumpang diminta turun lagi. Mereka pun kesal.

"Kami diminta boarding pukul 20.30 WIB. Tapi karena antre di pintu masuk panjang sekali, makanya baru sampai pesawat sekitar pukul 21.00 WIB. Sekitar 1 jam di pesawat, pesawat tidak juga terbang," tutur salah satu penumpang Garuda, Yonico, yang masih berada di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, kepada detikcom, Rabu (29/2/2012) pukul 11.30 WIB.

Kemudian ada pengumuman di dalam pesawat bahwa Bandara Adisutjipto Yogyakarta sudah tutup pukul 21.30 WIB. Karena itu penerbangan malam ini dibatalkan.

"Masa mereka nggak tahu kalau bandara sana tutup pukul 21.30 WIB. Kami lalu diturunkan di terminal. Di lounge tidak ada keterangan petugas yang memuaskan. Kami tunggu lama, lalu ke bagian check in dan ke customer service Garuda. Di sana tunggu 15-20 menit tidak ada yang tanggung jawab dan bahkan saling lempar," keluh Yonico.

Dikatakan dia, sekitar 150 penumpang sangat kecewa dan lapar. Menurut dia tidak ada kompensasi apapun yang diberikan saat penerbangan delay.

"Ditunda nggak jelas. Ketika ada petugas garuda yang datang tampaknya tidak siap dengan penjelasan. Penumpang yang harus paksa untuk daftar agar dialokasikan ke hotel, agar barang diturunkan, agar diterbangkan esok hari secepatnya. Semua inisiatif penumpang," paparnya.

Menjelang tengah malam ini, penumpang sedang didata oleh petugas Garuda untuk dicarikan hotel. "Katanya akan diberangkatkan lagi pukul 08.00 WIB. Tapi saya nggak bisa, saya minta pukul 07.00 WIB ke Yogya dan katanya sekarang sedang diusahakan. Tadi kami harus teriak-teriak dulu. Kesallah," ucap Yonico.

Sementara itu Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Pujobroto, mengatakan masih mengecek kondisi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Saya sekarang (sedang) mengecek," ucap Pujo dalam pesan singkatnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

komentarlah yang bermanfaat